-->> Selamat Datang Di Blog Saya Semoga Bermanfaat.....

Maret 17, 2008

LANGKAH-LANGKAH MENGIKUTI UJIAN ONLINE JENI

  1. Buka browser Internet Explorer atau Mozilla Firefox, ketikkan alamat URL :
    http://exam.jeni-diknas.or.id/.


  2. Login dengan menggunakan USER ID dan PASSWORD yang sudah diberikan oleh Program Studi TKJ pada halaman login seperti yang ditunjukkan pada gambar diatas. Setelah Anda mengisikan USER ID dan Password klik tombol LOGIN.

  3. Pada halaman selanjutnya Anda akan diminta untuk memilih kelas Anda masing-maisng sesuai dengan pembagian yang telah dilakukan oleh Program Studi TKJ.


  4. Pilih Kelas Anda pada radio button yang tersedia dan Isikan kode kelas yang telah diberikan oleh Jurusan kepada Anda pada kolom teks yang tersedia (ingat kelas ujian Online berbeda dengan kelas kuliah – lihat pengumuman lagi !!). Misalkan saja jika Anda masuk kedalam kelompok kelas A berdasarkan pembagian kelas untuk ujian online JENI maka kode kelas yang harus Anda isikan pada kolom teks yang tersedia adalah : JL1/62561-JENI1-0801-01
    Berikut ini adalah kode-kode yang harus Anda masukkan berdasarkan kelas ujian Online.

    Nama Kelas
    Kode Kelas
    JENI I Gel I Kelas A POLNEP
    JL1/62561-JENI1-0801-01
    JENI I Gel I Kelas B POLNEP
    JL1/62561-JENI1-0802-01
    JENI I Gel I Kelas C POLNEP
    JL1/62561-JENI1-0803-01
    JENI I Gel I Kelas D POLNEP
    JL1/62561-JENI1-0804-01.

  5. Setelah Anda memilih dan mengisikan kode kelas, klik Tombol SUBMIT. Anda akan dibawa menuju halaman Student Home ujian Online JENI.


  6. PERHATIAN : BAGI MAHASISWA YANG KETIKA LOGIN TIDAK MENDAPATKAN HALAMAN SEPERTI YANG DITUNJUKKAN PADA LANGKAH PERTAMA HINGGA KEEMPAT, BERARTI ANDA TELAH DIDAFTARKAN OLEH INSTRUKTUR ANDA SESUAI DENGAN PEMBAGIAN KELAS UJIAN ONLINE JENI. BAGI YANG TELAH TERDAFTAR MEREKA AKAN LANGSUNG MENUJU HALAMAN STUDENT HOME.

  7. Untuk mengikuti ujian silahkan klik Link View Assessment pada halaman Student Home.
  8. Selanjutnya Anda Akan dibawa menuju halaman pemilihan ujian yang akan Anda ikuti.

  9. Perhatikan dengan cermat !, waktu yang tersedia untuk mengerjakan ujian ini adalah waktu yang tertulis pada halaman Pemilihan Ujian.


  10. Pilih Jenis ujian yang tersedia, kemudian Anda akan masuk pada halaman mengenai ketentuan ujian.



  11. Klik tombol MULAI UJIAN untuk melakukan ujian online.

  12. Halaman Ujian Online selanjutnya akan tersedia pada browser Anda. Perhatian !!, waktu yang tersedia untuk ujian ini adalah waktu yang tertera pada halaman pemilihan ujian Online JENI bukan waktu yang tertera pada halaman ujian online JENI.

  13. Jika Anda telah selesai mengerjakan, silahkan klik tombol SUBMIT.

  14. Jika Anda mengalami ERROR pada saat menampilkan halaman ujian online, Silahkan ulangi dari langkah 7 !!!.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Wan...gimana caranya kalau komputer wan mati dalam waktu 15 menit dan saat itu wan lagi ujian? trus bisa ga' jawabannya langsung dilampirkan....biasa anak sekarang banyak makan kajai...hehehe."Karya Logika"

Template by : Riki Suprayitna